Pinjaman Modal Usaha Cepat Sampai 200 Juta Dengan KUR Mandiri Syariah

303 views

Modal menjadi salah satu kunci dari keberhasilan binsis yang anda jalankan, dimana jalanya usaha anda juga seiring dengan kebutuhan modal yang anda butuhkan seperti untuk pembelian perlengkapan kerja, stock barang dan operasinal usaha anda. Bank mandiri syariah hadir dalam membantu anda dalam pembiayaan modal dengan produk kredit subsidi KUR Mandiri Syariah.

Bank yang berinduk pada Bank Mandiri ini secara aktif menyalurkan kredit program pemerintah dengan bunga ringan dan tenor yang fleksibel. Dengan pengajuan yang mudah dan proses aproval yang cepat cocok bagi kebutuhan di dunia usaha yang dinamis.

Bank Mandiri Syariah sudah tersebar di hampir seluruh kota dan kabupaten di Indonesia sehingga memudahkan untuk proses pengajuan KUR anda. Agunan yang dapat anda jaminkan dapat berupa BPKB motor, mobil atau surat kepemilikan rumah/tahan (SHM)

Baca Juga : Pinjaman Modal Usaha Sampai 500 Juta Dengan KUR Retail BTPN

Syarat Pengajuan KUR Mandiri Syariah

Secara garis besar hampir sama seperti produk KUR lainya dimana anda diharuskan memiliki riwayat BI Checking yang bersih baik karena gagal bayar maupun terlalu sering menunggak pembayaran angsuran bank dan leasing. Selanjutnya anda diharuskan belum pernah atau sedang menerima pinjaman KUR baik dari Mandiri Syariah maupun bank penyalur KUR lainya. Secara umum, berikut adalah persyaratan pengajuan KUR Mandiri Syariah
Persyaratan Umum
  1. Memiliki usia minimal 21 tahun atau minimal 18 tahun (jika sudah menikah) dan maksimal 65 tahun saat angsuran terakhir
  2. Memiliki usaha aktif yang telah berjalan minimal 2 tahun
  3. Berprofesi sebagai Wirausaha atau pedagang
  4. Memiliki agunan yang dapat dijaminkan berupa BPKB kendaraan bermotor seperti motor atau mobil atau Surat hak milik rumah atau tanah (SHM)
Persyaratan Dokumen
  1. Foto copy KTP Suami istri (Jika sudah menikah)
  2. Foto copy KK (kartu keluarga)
  3. Foto copy buku nikah (jika sudah menikah)
  4. Foto copy NPWP
  5. Surat keterangan usaha baik dari pemerintah (SIUP/TDP) maupun desa (SKU)
  6. Pas foto 4×6 berwarna
  7. Foto copy surat agunan /jaminan BPKB/SHM
  8. Mengisi form pengajuan pinjaman KUR Mandiri Syariah

Cara Pengajuan KUR Mandiri Syariah

Seperti pada pengajuan pinjaman untuk produk kredit usaha rakyat lainya, anda harus melengkapi dan menyanggupi baik persyaratan umum dan dokumen yang diminta diatas. Selanjutnya bawa dokumen dan berkas yang dibutuhkan ke kantor bank Mandiri Syariah terdekat di kota atau kabupaten anda.
Selanjutnya anda akan diminta mengisi formulir pengajuan pinjaman KUR yang disediakan oleh bank. Masukkan nilai pinjaman dan tenor yang akan anda ambil dan serahkan kembali pada pihak bank. Setelah itu, pada umumnya 2×24 jam bank akan menghubungi anda untuk melakukan survei baik rumah, usaha maupun jaminan yang anda ajukan.
Bank juga akan melakukan wawancara sederhana terkait peruntukan pinjaman yang anda ajukan. Disini penting, jelaskan secara rinci peruntukan pinjaman yang anda minta baik untuk kebutuhan pengadaan bahan atau peralatan yang akan anda gunakan dalam usaha anda.
Selanjutnya pada umumnya dalam waktu 3 hari kerja bank akan menghubungi anda terkait aplikasi pengajuan pinjaman anda apakah di ACC atau ditolak. Jika di ACC, bank akan meminta anda datang lagi ke kantor mereka untuk tanda tangan kontrak perjanjian pinjaman serta pembukaan rekening untuk pencairan dan pembayaran angsuran.

Perlu dicatat, pada umumnya untuk pinjaman diatas 50 juta, setelah masuk di bulan pertama anda akan diminta memberikan rincian baik berupa nota pembelian maupun nota jasa dari peruntukan modal yang dicairkan.

Baca Juga : Cara ACC Kredit Usaha Murah Sampai 200 Juta Dengan KUR Mandiri

Limit dan Tenor KUR Mandiri Syariah

Secara umum bank Mandiri Syariah menerapkan bunga pinjaman flat 9% dengan limit pinjaman hingga 200 Juta, sementara untuk tenor yang diberikan berkisar antara 1 tahun hingga 4 tahun, namun untuk kredit investasi bisa sampai 5 tahun. Secara lebih spesifik, anda dapat menyimak tabel angsuran dibawah.

Tabel Angsuran KUR Mandiri Syariah


Produk KUR ini sangat cocok bagi anda yang seorang pengusaha mikro, kecil atau menengah untuk kebutuhan permodalan anda. Selain bunga yang diberikan relatif rendah, beragam kemudahan dapat anda dapatkan dalam pengajuan kredit ini.
Perlu diingat, pastikan jika anda menerima paket pinjaman usaha pemerintah ini untuk membayarkan angsuran anda tepat waktu, hal ini bertujuan menjaga nama anda agar nantinya dapat meminta Top-up pinjaman yang lebih tinggi dan menjaga BI Checking anda tetap bersih.

3 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *