Kredit Karyawan BTPN, Solusi KTA Cepat Sampai 300 Juta

145 views

Kredit Karyawan BTPN merupakan salah satu produk pinjaman tanpa agunan yang difasilitasi oleh bank BTPN untuk karyawan tetap perusahaan yang bermitra atau bekerjasama dengan bank BTPN. Pinjaman memiliki limit pinjaman hingga 300 juta dengan tenor maksimal 5 tahun.

Cara pengajuan kredit karyawan BTPN, Cara ACC KTA BTPN karyawan, Angsuran dan Bunga KTA Bank BTPN, Survei pinjaman KTA BTPN

Seperti namanya Fasilitas pinjaman ini dikhususkan bagi karyawan tetap perusahaan yang sudah bermitra atau bekerjasama dengan bank BTPN sebagai bank penyalur gaji (payroll) atau kerjasama dalam bentuk lainya. Terdapat beberapa keunggulan produk pinjaman ini, selain anda dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan Kredit karyawan BTPN proses pengajuan sampai pencairan tergolong cepat dengan bunga yang bersaing.

Fasilitas kredit tanpa jaminan dari BTPN ini dapat dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan mulai dari kebutuhan konsumtif seperti pembelian kendaraan, liburan atau pendidikan hingga untuk kebutuhan investasi seperti modal usaha dengan ketentuan tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Pinjaman khusus Karyawan yang ditawarkan oleh bank BTPN ini memiliki skema pembayaran flat perbulan sesuai masa pinjaman yang sudah disepakati dengan bunga yang disesuaikan dengan kebijakan bank serta acuan suku bunga dasar BI.

Syarat Pengajuan Kredit Karyawan BTPN

Sebelum memulai pengajuan pinjaman KTA bank BTPN ini ada beberapa persyaratan dan dokumen yang harus anda penuhi dan persiapkan, diantaranya seperti.

Persyaratan Umum

  • Perusahaan/instansi atau koperasi tempat bekerja sudah menjalin kerjasama dengan bank BTPN untuk melakukan pemotongan gaji untuk angsuran
  • Calon nasabah tidak memiliki riwayat kredit macet
  • Berstatus sebagai karyawan tetap
  • Telah bekerja minimal selama 2 tahun
  • Memiliki gaji minimum sebesar Rp. 3.000.000 perbulan

Persyaratan Dokumen

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Fotokopi Kartu NPWP.
  • Fotokopi Kartu Karyawan/Pegawai
  • Slip gaji 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi Rekening Koran
  • Aplikasi permohonan kredit.
  • Rekomendasi dari pejabat yang memiliki kewenangan.
  • Formulir Pernyataan Kesehatan untuk fasilitas pinjaman di atas Rp. 100 juta atau sesuai syarat dan ketentuan
    perusahaan asuransi

Baca Juga : Pinjaman Modal Usaha Sampai 500 Juta Dengan KUR Retail BTPN

Cara Pengajuan Kredit Karyawan BTPN

Setelah semua data persyaratan sudah terkumpul dan terpenuhi anda dapat datang langsung ke kantor bank BTPN terdekat di kota anda atau sesuai tempat kerja anda. Selanjutnya anda akan diarahkan ke bagian marketing pinjaman untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman anda.

Tentukan berapa nilai pinjaman anda serta tenor yang anda ajukan. Pihak bank selanjutnya akan melakukan validasi data dan melakukan pengecekan terkait pengajuan anda. Jika pinjaman anda disetujui pihak bank akan menghubungi anda kembali untuk melakukan akad pinjaman serta pencairan.

Jumlah pencairan pinjaman bisa lebih kecil dari nilai yang anda ajukan, hal ini tergantung dari jumlah gaji bulanan anda serta penilaian internal pihak bank sendiri. Untuk pencairan, anda akan diminta membuka rekening BTPN Jenius (jika belum memiliki) Pembayaran menggunakan sistem payroll yang akan dipotong langsung dari gaji anda yang dibayarkan melalui rekening jenius bank BTPN.

Limit Pinjaman dan Tenor Kredit Karyawan BTPN

Samahalnya dengan Kredit Pegawai, produk KTA bank BTPN ini memiliki limit pinjaman hingga 300 Juta yang dapat diajukan tanpa jaminan dengan bunga yang kompetetif selama maksimal 5 tahun. Secara umum bunga Kredit Karyawan BTPN berkisar antara 1% hingga 1.7% perbulan flat hal ini bergantung dari kebijakan bank. Untuk lebih detailnya anda dapat menyimak simulasi pinjaman dibawah.

Tabel Simulasi Pinjaman Kredit Karyawan BTPN

Simulasi pinjaman bank BTPN, Tabel angsuran kredit karyawan BTPN, Tabel pinjaman KTA Bank BTPN untuk karyawan
Tabel diatas hanya bersifat simulatif dengan perhitungan bunga pinjaman sebesar 1.66% flat perbulan

Baca Juga : KUR Bukalapak BTPN Solusi Modal Usaha Tanpa Jaminan Sampai 25 Juta Bagi Pengusaha Online

Biaya dan Denda Kredit Karyawan BTPN

Terdapat beberapa biaya dan denda yang dibebankan kepada nasabah saat pencairan pinjaman atau terjadi pelanggaran kewajiban diantaranya

  • Biaya Provisi : Maksimal 2% dari nilai pencairan pinjaman
  • Biaya Asuransi : Sesuai premi tabel asuransi perusahaan
  • Biaya Notaris : Mengikuti biaya notaris
  • Bunga Keterlambatan (penalty) : 6% dari jumlah angsuran yang tertunggak

Itulah tadi pembahasan kami seputar produk pinjaman KTA khusus Karyawan yang dikeluarkan oleh bank BTPN. Jika anda menggunakan produk pinjaman ini pastikan untuk tetap membayar kewajiban sesuai dengan jatuh tempo. Hal ini untuk menghindari bunga pinalty dan memudahkan anda saat pengajuan berikutnya.

Dalam produk Kredit Karyawan BTPN, anda dpaat melakukan top-up ditengah masa pinjaman dengan syarat anda tidak pernah memiliki status kolektibilitas 2 atau menunggak pembayaran angsuran selama lebih dari 30 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *