Solusi Mudah Miliki Rumah Idaman Dengan KPR Bank BRI

138 views

Semakin tingginya harga properti di Indonesia juga semakin meningkatkan persaingan bank dalam penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR). Banyak bank memberikan fasilitas kredit rumah dengan bunga dan tenor yang menggiurkan, salah satunya produk KPR Bank BRI.

cara pengajuan KPR BRI
Selain menyediakan kredit umum dan permodalan seperti KUR BRI, salah satu bank nasional ini juga menyediakan kredit pemilikan rumah dengan bunga yang cukup rendah dengan tenor hingga 20 tahun masa pinjaman.
Produk pinjaman pemilikan rumah dari BRI ini menawarkan beragam kemudahan untuk anda yang ingin memiliki rumah baik baru dan bekas, pembangunan rumah dari awal,pemilikan ruko, pemilikan apartemen, renovasi atau Take Over dari bank lain dengan syarat mudah dan proses cepat.
Selain produk KPR konvensional, bank BRI juga memiliki produk KPRS Bank BRI atau kredit pemilikan rumah subsidi untuk anda yang berencana mengajukan paket kredit untuk rumah subsidi yang bermitra dengan BRI.

Syarat Pengajuan KPR Bank BRI

Layaknya pada pengajuan pinjaman kepemilikan rumah (KPR) di bank konvensional lainya, ada beberapa persyaratan yang wajib anda penuhi sebelum melakukan pengajuan, diantaranya yaitu :
  1. WNI (warga negara Indonesia)
  2. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  3. Memiliki pekerjaan tetap baik Karyawan, profesional maupun wirausaha
  4. Menyiapkan dokumen baik KTP, KK, NPWP, Buku nikah, Slip gaji atau laporan keuangan, SIUP (untukwirausaha) Surat izin praktek (bagi profesional)
  5. Memiliki buku tabungan BRI Britama
  6. Membawa copy legalitas aset yang akan dibiayai

Cara Pengajuan KPR Bank BRI

Untuk cara pengajuan KPR BRI cukup mudah, pertama pastikan anda mempersiapkan persyaratan diatas, untuk dokumen saat pengajuan anda cukup membawa salinan atau copy dokumen tersebut dan datang ke kantor cabang BRI di kota anda.
Daftarkan diri anda ke CS dan sampaikan maksud anda untuk melakukan pengajuan KPR BRI, setelah itu anda akan langsung dihubungkan ke bagian KPR, setelah anda selesai mengajukan, anda akan diminta mengisi form aplikasi pengajuan kredit dan menunggu untuk validasi data dan Checking BI.
Pihak bank akan melakukan kunjungan ke tempat usaha anda (wirausaha) untuk survei usaha dan ke lokasi hunian yang akan dibiayai. Setelahnya bank akan menaksir harga rumah atau biaya pemugaran (untuk pengajuan renovasi) untuk perkiraan pencairan.
Seletah aplikasi anda diterima, anda akan diminta datang ke kantor bank untuk tanda tangan kontrak dan pencairan pendanaan disertai penarikan jaminan asli berupa sertifikat hak milik (SHM) dari lokasi obyek yang dibiayai. dan Selamat Aplikasi KPR Bank BRI anda di ACC

Baca Juga : Kredit Rumah Cepat Dengan Bunga Ringan Dengan KPR Bank BTN

Tenor dan Limit Pinjaman KPR Bank BRI

Sesuai publikasi pihak bank, KPR Bank BRI menyediakan tenor atau masa angsur hingga 20 tahun dengan limit maks 10 Miliar rupiah yang nilainya dapat lebih besar lagi, bergantung dari obyek yang dibiayai. Gambaran secara umumnya dapat disimak melalui tabel berikut.
Tabel Angsuran KPR Bank BRI
 
simulasi pinjaman KPR BRI, Tabel Kredit KPR Bank BRI
 
Seperti produk KPR pada umumnya suku bunga pinjaman bersifat flat selama periode tertentu, misal pada saat tulisan ini dipublikasikan besaranya yaitu 5%/tahun dan akan naik di periode tertentu tergantung kebijakan bank pada umumnya flat selama 1-3 tahun setelah itu pada tahun berikutnya akan mengikuti kebijakan suku bunga KPR BI.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *