Paket Kredit Rumah Murah Bersubsidi Dengan KPRS BRI

99 views

Ditengah mahalnya biaya kepemilikan properti membuat banyak orang kesulitan untuk mengakses hunian yang terjangkau. Oleh sebab itu dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dibawah naungan pemerintah gencar memasarkan perumahan subsidi ditunjang bank pelaksana seperti produk KPRS BRI (Kredit pemilikan rumah sibsidi BRI).

 

Perumahan subsidi merupakan rumah murah yang ditujukan bagi pekerja atau masyarakat dengan taraf ekonomi menengah dengan bantuan subsidi langsung dari pemerintah, harga yang dipatok beragam, namun dalam ketentuanya harga maksimal berkisar Rp.300.000.000,- dengan angsuran mulai dari Rp.900.000,-

Selain KPR BRI yang ditujukan untuk kredit rumah umum, program KPRS berfokus pada pendanaan perumahan subsidi yang bekerja sama dengan pengembang perumahan. saat ini jika anda hanya memiliki gaji minimal Rp. 4.000.000/ atau maksimal Rp. 8.000.000 perbulan anda dapat memiliki rumah idaman.

Syarat Pengajuan KPRS Bank BRI

Perlu digarisbawahi bahwa paket kredit rumah subsidi ditujukan bagi masyarakat dengan penghasilan minimun yang belum memiliki hunian tetap. Oleh karena itu jika anda sudah memiliki hunian tidak bisa untuk mengajukan. Secara umum persyaratanya yaitu :
  1. WNI dan memiliki identitas resmi
  2. Memiliki pekerjaan tetap baik karyawan maupun wirausaha
  3. Memiliki penghasilan minimal 4.000.000 untuk rumah tapak dan maks 8.000.000 untuk untuk rumah susun (rusun).
  4. Belum memiliki hunian sendiri dan harus ditempati sendiri minimal 5 Tahun (bukan untuk disewakan atau dikontrakkan)

Baca Juga : Kredit Rumah Cepat Dengan Bunga Ringan Dengan KPR Bank BTN

Cara Pengajuan KPRS Bank BRI

Hampir sama dengan pengajuan KPR pada umumnya, anda pertama harus menentukan rumah yang akan anda ajukan. Dikarenakan program ini khusus untuk perumahan subsidi anda harus mencari pengembang rumah subsidi yang sudah bekerjasama dengan BRI. Namun jangan khawatir, saat ini sudah banyak bermunculan developer perumahan subsidi di tiap kota.
Jika sudah menemukan calon hunian yang anda inginkan, anda bisa bicara langsung pada marketing perumahan dan ajukan untuk menggunakan paket kredit KPRS BRI. Selanjutnya anda bisa menyerahkan berkas dan tanda jadi atau Booking fee pada pihak developer.
Setelah itu, pihak bank akan melakukan survei dan audit terkait pengajuan anda, untuk waktu relatif tergantung dari pihak bank. Jika aplikasi sudah disetujui, anda akan diminta untuk datang ke bank untuk taken kontrak dan selamat anda memiliki hunian yang anda dambakan.

Tenor dan Limit Pinjaman KPR Bank BRI

Berbeda dengan KPR konvensional, kredit rumah subsidi BRI mengenakan tarif flat selama masa angsuran yaitu sebesar 5%/tahun selama masa pinjam dengan tenor hingga 20 tahun. untuk lebih jelasnya berikut adalah gambaran paket kredit rumah subsidi seharga Rp. 205.000.000,-
Tabel Angsuran Kredit Rumah Subsidi BRI
 
 
Selain bunga yang tentu murah, ada beberapa keuntungan mengajukan kredit perumahan subsidi memakai produk KPRS BRI diantaranya
  • Tenor atau masa pinjaman hingga 20 tahun
  • Denda keterlambatan relatif lebih rendah
  • DP ringan mulai 5% dari harga rumah
  • Gratis biaya PPN dan asuransi selama masa pinjam
  • Rumah siap huni dengan PDAM atau sumur bor, listrik, darinase dan akses jalan
Itulah tadi pembahasan seputar KPRS BRI dengan adanya rumah subsidi dapat memungkinkan masyarakat dengan taraf ekonomi menengah kebawah memiliki rumah impian yang terjangkau. artikel ini bersifat dinamis Jika ada pembaruan kebijakan akan kami publikasikan. Jika masih ada yang bingung dapat menuliskan komentar melalui kolom dibawah.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *