Investasi Aman Tanpa Khawatir Dengan Tabungan Emas Pegadaian

84 views

Investasi menjadi salah satu prioritas bagi anda yang memiliki dana lebih guna menjaga nilai keuangan anda, salah satunya dengan program yang dihadirkan oleh salah satu BUMN (Badan usaha milik negara) dengan produk andalan Tabungan Emas Pegadaian.

tabungan emas pegadaian

Seperti banyak diketahui nilai mata uang bergantung pada stock cadangan emas, jadi meskipun nantinya nilai rupiah mengalami penurunan tetapi nilai jual emas relatif akan lebih stabil bahkan cenderung naik setiap tahunya. Contoh harga emas pada tahun 2009 hanya Rp.320.000/gram dan saat tulisan ini dipublikasikan pada juni 2020 harganya sudah mencapai Rp.850.000/gram.

Sebagai contoh jika anda membeli emas pada tahun 2009 sebanyak 100 gram emas maka anda mengeluarkan dana  Rp.32.000.000 sedangkan pada saat anda menjual emas pada tahun 2020 tepatnya 11 tahun kemudian harga emas yang anda jual mencapai  Rp. 85.000.000 dengan kata lain profit selama 11 tahun dengan modal Rp.32.000.000 sebesar  Rp.53.000.000.

Selain menabung, anda juga dapat mencetak emas yang anda tabung di pegadaian dengan 2 pilihan model bisa melalui PT Antam maupun PT UBS yang memang sudah terbukti kualitasnya dengan sertifikat asli sehingga anda dapat menyimpan sendiri logam mulia di rumah anda.

Syarat Memulai Investasi Tabungan Emas Pegadaian

Sebenarnya tidsak ada persyaratan spesifik untuk memulai investasi logam mulia di pegadaian, sama seperti membuka rekening bank pada umumnya, anda dapat langsung menuju kantor pegadaian terdekat kota anda dengan mempersiapkan

  • Copy identitas yang masih berlaku (KTP/Paspor)
  • Mengisi form untuk pembukaan rekening Tabungan Emas Pegadaian
  • Membayar biaya administrasi pembukaan rekening baru

Cara Membuka Rekening Tabungan Emas Pegadaian

Untuk pembukaan rekening baru ada dua cara yang bisa anda lakukan, cara yang pertama anda dapat langsung datang ke kantor pegadaian atau agen pegadaian terdekat dengan membawa persyaratan diatas. selenjutnya anda akan diminta mengisi form aplikasi pembukaan rekening dengan membayar administrasi dan pengelolahan rekening sebesar Rp.40.000 disertai materai dan pembelian awal min 0,1 gram sesuai nilai harga emas saat pembuatan rekening.
Cara kedua anda bisa mendaftar melalui platform digital pegadaian melalui playstore atau appstore, selanjutnya anda bisa langsung registrasi pendaftaran dengan mengikuti menu pendaftaran tabungan emas. Selanjutnya anda diminta mengisi data diri disertai dengan melakukan topup saldo emas min Rp. 50.000 dan secara otomatis rekening anda sudah aktif. Anda dapat mencetak buku tabungan fisik melalui cabang pegadaian terdekat di kota anda.

Biaya Pembukaan Rekening Tabungan Emas Pegadaian

Sebelum memulai untuk investasi logam mulia melalui pegadaian, berikut adalah biaya pembukaan rekening Tabungan Emas Pegadaian

 

Melalui Biaya Pembukaan Rekening Biaya Penitipan Emas/Tahun Minimal Pembelian Saldo Emas Biaya Transaksi
Outlet Pegadaian Rp 10.000,- Rp 30.000,- 0,01 Gram Tidak Ada
Pegadaian Digital Gratis Gratis di tahun pertama, selanjutnya Rp.30.000,- Rp 50.000,- Tidak Ada
Pegadaian Syariah Digital Gratis Rp 30.000,- Rp 70.000,- Tidak Ada
Agen Pegadaian Rp 10.000,- Rp 30.000,- Rp 57.500,- Rp 2.500,-

Dari sisi latar belakang produk Tabungan Emas Pegadaian memiliki keamanan yang tinggi ditunjang PT Pegadaian merupakan salah satu BUMN (Badan usaha milik Negara) yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Mengingat investasi logam mulia tidak kalah dengan investasi tanah, tentu menjadi pilihan yang cukup baik bagi anda yang menginginkan investasi tanpa rugi, pasalnya harga emas memang mengalami kenaikan setiap tahunya. Tertarik mencobanya?

Jika anda memiliki pertanyaan seputar produk Tabungan Emas Pegadaian anda bisa langsung menuliskan melalui kolom komentar dibawah, artikel ini akan kami update jika terdapat kebijakan baru dalam produk ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *